UPT Galeri ISI Yogyakarta
+62 274 379133

Tata Tertib

PERATURAN DAN MEKANISME PENGGUNAAN GEDUNG
UPT GALERI SENI ISI YOGYAKARTA

  1. Galeri Seni ISI Yogyakarta merupakan galeri akademis yang terbuka untuk umum dan dapat digunakan untuk kegiatan seminar, diskusi, workshop, dan pameran seni oleh internal kampus dan eksternal kampus ISI Yogyakarta.
  2. Galeri terdiri atas 4 (empat) lantai. Peserta/panitia kegiatan seni dapat menggunakan satu lantai, lebih, atau keseluruhan.
  3. Galeri menyediakan dinding panel, satu stagger, dan lighting spot hanya di lantai 1 sejumlah 25 buah.
  4. Galeri menyediakan waktu display sebelum pembukaan dan pembongkaran masing-masing tiga (3) hari.
  5. Peminjam diwajibkan membuat surat resmi, yang ditujukan kepada Kepala UPT Galeri Seni ISI Yogyakarta dan jika berpameran dilengkapi dengan proposal pameran yang diajukan minimal 3 (tiga) bulan sebelumnya. Proposal yang masuk akan melalui proses pertimbangan dari Tim Kurator Galeri dan akan diinformasikan keputusannya kepada ybs.
  6. Berbagai hal yang berkaitan pengelolaan pendanaan (sponsorship) dari pihak peminjam dapat dibicarakan lebih lanjut dengan pengelola galeri.
  7. Perlengkapan display disediakan sendiri oleh panitia kegiatan/pameran.
  8. Peminjam wajib menyerahkan katalog pameran minimal 5 (lima) eksemplar kepada galeri.
  9. Peminjam wajib menjaga kebersihan lantai dan dinding ruangan.
  10. Dilarang merokok di dalam gedung galeri.
  11. Tidak diperkenankan mencoret, memaku, atau mengebor langsung pada dinding, kecuali ada kesepakatan sebelumnya dengan pimpinan galeri.
  12. Jika terjadi kerusakan atau kotor, misalnya bekas selotip, lem, goresan cat, bekas paku/lobang, atau tumpahan kopi, dll.,  peminjam bertanggung jawab memperbaiki, Catatan: Cat partisi dan dinding menggunakan cat merek Mowilex dengan kode warna super white. Untuk tembok yang rusak atau berlubang, harus ditambal campuran semen putih dan gipsum, lalu diratakan dengan amplas, dan dicat putih.
  13. Bagi peminjam dikenakan biaya kebersihan dan perawatan ruang sebesar Rp. 250.000,00 per hari per lantai. Catatan: Untuk kegiatan pameran dan aktivitas lain yang dilakukan internal sivitas akademika (mahasiswa) ISI Yogyakarta tidak dikenakan biaya. Sebagai kompensasi perawatan ruang, mahasiswa yang berpameran diwajibkan menyumbangkan cat merek Mowilex dengan kode warna super white sejumlah satu kaleng (2,5 kilogram).
  14. Galeri buka dari Senin-Jumat pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Jika panitia/pengguna menghendaki waktu lebih, dipersilakan berkomunikasi dengan pimpinan galeri.
  15. Galeri tidak menyediakan penjaga dan pemandu pameran.
  16. UPT Galeri Seni ISI Yogyakarta tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan karya yang dipamerkan.
  17. Berbagai persoalan yang muncul dimusyawarahkan agar mufakat.

 

Geleri Seni ISI Yogyakarta